iklan-baner-euro.gif

Tokoh ICMI Wakili Unsur Masyarakat Di Baznas

Redaksi 20 August 2015 comments Bank Wakaf
Jakarta, (ICMI Media) - Dari Sebelas nama yang menjadi pengurus baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang dikukuhkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Rabu sore (19/8), Dr Zainulbahar Noor, yang merupakan Ketua Kelompok Kerja Bank Wakaf ( Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia ) dan juga mantan Duta Besar RI untuk Yordania serta pendiri Bank Muamalat dipercaya mewakili unsur masyarakat untuk duduk di Kepengurusan Baznas periode 2015-2020.
 
Zainulbahar Noor dikukuhkan bersama delapan tokoh dari unsur masyarakat lainnya yaitu mantan Menteri Keuangan pada Kabinet Persatuan Nasional Bambang Sudibyo, Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia Ahmad Satori Ismail, mantan Inspektur Jendral Kementerian Agama Mundzir Suparta, dan mantan Wakil Ketua Umum PBNU Masdar Farid Mas'udi.

Kemudian, terdapat Direktur Eksekutif Baznas Emmy Hamidiyah, Ketua Majelis Wakaf Muhammadiyah Irsyadul Halim, serta Direktur Pengembangan Dompet Dhuafa Nana Mintarti. 

Dari 11 anggota, Bambang Sudibyo yang juga merupakan anggota Dewan Pakar ICMI akhirnya terpilih sebagai Ketua Baznas periode 2015-2020 menggantikan KH Prof Didin Hafidhuddin. *** Imam/R1

Sumber: Republika Online

Artikel Terkait

KOMENTAR

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id atau redaksi@icmi.or.id . Untuk kerjasama iklan bisa kirim ke iklan@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved