iklan-baner-euro.gif

ICMI : Ada Bank Wakaf Dan SDSB, Invasi Cina Bukan Ancaman Rakyat

Redaksi 3 June 2015 comments Bank Wakaf
Jakarta, (ICMI Media) -  Ketua Kelompok Kerja Program Bank Wakaf ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia), Dr. Zainulbahar Noor, mengatakan bahwa dengan berdirinya Bank Wakaf Indonesia maka masalah rencana masuknya 10 juta orang imigran legal asal Cina ke Indonesia tak akan menjadi masalah besar.

"Saya yakin, Indonesia tak akan bangkrut karena itu. Bahkan bisa mempercepat kemajuan di Indonesia," kata Zainulbahar kepada ICMI Media pada Rabu (3/6) dalam diskusi bersama tokoh ICMI di media sosial.

Zainul mengaku, sangat berterima kasih kepada ICMI yang selalu ada di barisan depan guna menjawab keresahan umat atas masuknya jutaan pekerja asal Cina dalam MEA 2015 ini.

"Karena itu, sebagaimana tertuang di dalam TOR KUII VI Yogyakarta dan dalam Silaknas ICMI di Gorontalo 5-7 Desember 2014 harus bekerja keras merealisasikan 2 Program unggulan ICMI, yaitu Satu Desa Satu BMT (SDSB) dan pendirian Bank Wakaf khusus bagi UMKM," jelas Zainul.

Namun menurut Zainul, ada hal yang harus menjadi perhatian besar. Yaitu apakah umat akan memegang tampuk dominasi ekonomi bangsa dan negara nantinya, baik di kecamatan, kabupaten, perkotaan, provinsi dan secara Nasional dengan masuknya pesaing dari Cina.

"Masalahnya, dalam kondisi saat ini saja kekuatan ekonomi umat sangat terpinggirkan oleh kapitalisme," ujar Mantan Dubes Indonesia di Yordania itu.

Sementara itu, Aries Muftie sebagai ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat di ICMI, mengatakan hal senada dengan Zainul soal kedatangan imigran Cina dalam MEA2015.

"Insha Allah prediksi saya berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits serta pengalaman pribadi, kedatangan mereka justeru akan membantu kebangkitan Ekonomi Indonesia," ujar Aries.
 
Aries menjelaskan, bahwa masa kebangkitan Islam berdasarkan sumber hadits Nabi SAW adalah dari Timur dan dibantu ras kuning (Etnis Cina-red).

"Dalam Al-Quran hanya mengatakan berhati hati terhadap Yahudi dan Nashoro tidak ada terhadap Cina. Justeru yang ada hadits walau lemah untuk belajar ke Cina," tegas Aries.

Dirinya mengatakan,  jumlah Umat Islam di  Cina saat ini ratusan juta dan akan terus bertambah. Selain itu, kita juga masih diangggap ras mongoloid, sehingga ada darah dari Delta Mekhong dan Yuan.

"Kita tidak boleh ikut menyebarkan pesimisme, baik sangka saja kepada Allah. Rasanya tidak mungkin negara mayoritas Muslim bisa dikuasai Cina selama ada ICMI, mungkin saja justeru mereka yang akan jadi 'Jundullah' (tentara Allah) kelak bersama kita," kata Aries.***Imam/R1

Artikel Terkait

KOMENTAR

gravatar

Cheap Jordan 7 Bordeaux at June 27, 2015

Jewish life is highly personal, but not private.. However, it on was his suggestion that the mono

Posting comments after three months has been disabled.

Situs ICMI ini dikelola secara mandiri oleh Tim Media Center ICMI Pusat. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon: +62 21 7994466 atau email di sekretariat@icmi.or.id Selengkapnya

Copyright 2014 ICMI | All Rights Reserved