Home / Berita / Berita Nasional / Maknai Hut Ke 63 Jimly Terinspirasi Kisah Rasulullah Saw

Maknai HUT Ke-63, Jimly Terinspirasi Kisah Rasulullah SAW


Posted on Rabu, 17 Apr 2019 21:19 WIB


Maknai HUT Ke-63, Jimly Terinspirasi Kisah Rasulullah SAW

Jakarta (ICMI Media) – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 63 tahun, Selasa (16/7) malam

Jimly mengatakan, usianya yang ke 63 tahun ini, juga bertepatan dengan usia Baginda Rasulullah SAW. 

“Alhamdulliah sekarang, saya sudah mencapai usia 63 tahun. Harus disyukuri, karena ini usia Rasulullah, dan selama 23 tahun Rasulullah mengabdikan hidupnya untuk menyampaikan risalah,” kata Jimly di Jakarta, Selasa (16/4/)

Jimly bercerita tentang kisah Rasulullah yang sebelum menjadi Nabi, Nabi Muhammad sudah menjadi teladan bagi masyarakatnya sejak kecil yang disebut Al-Amin. 

Jimly mengajak, keteladanan dari Rasulullah dapat dijadikan sebagai pedoman hidup dan inspirasi, untuk mengabdi atas nama kemanusiaan.

“Mudah-mudahan terus sehat sesuai dengan perkembangan jaman. Saya berdoa kepada Allah, semoga panjang umur, sehat, dan terus mendedikasikan diri untuk kemaslahatan hidup bersama untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Jimly

Dalam pandangan Jimly, tidak ada kata pensiun bagi orang-orang yang akan terus mendedikasikan dirinya. Sebab menurutnya, pensiun hanya persoalan administrasi.

“Insyaallah tidak ada kata pensiun, pensiun boleh jadi hanya administrasi saja, tapi pengabdian kita kepada bangsa dan negara sedapatmungkin kita teruskan sampai batas waktunya yang kita tidak tau. Allah yang atur dan tentukan,” ungkapnya

Jimly juga berucap syukur dan menyampaikan terima kasih kepada para sahabat-sahabatnya yang menghadiri tasyakuran tersebut.

“Bersyukur para sahabat hadir pada kesempatan ulang tahun Saya, ini (acara tasyakuran) inisiatif teman-teman di ICMI,” tutur Jimly (*)


Tags : Cendekiawan Muslim ICMI ICMI Pusat Jimly Keislaman Ketua ICMI Keumatan Pengurus ICMI Tokoh ICMI





Detail side

Berita Terpopuler