Home / Berita / Berita Nasional / Icmi Rusia Inspirasi Menulis Produktif Dan Ilmiah Bisa Dari Mana Saja

ICMI Rusia: Inspirasi Menulis Produktif dan Ilmiah Bisa Dari Mana Saja


Posted on Senin, 18 Mar 2019 17:30 WIB


ICMI Rusia: Inspirasi Menulis Produktif dan Ilmiah Bisa Dari Mana Saja

Rusia (ICMI Media) - Seluruh kader Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Rusia diharapkan bukan hanya piawai berorganisasi, namun juga mampu menulis dengan produktif serta ilmiah.

Menurut Ketua ICMI Wilayah Rusia Fauzi Bustami, jika niat dan keinginan menulis produktif telah muncul, terkait hal apa akan ditulis pasti dapat saja ditemukan idenya.

"Misalnya saja menulis hal positif dari negara Rusia. Di sini banyak hal bisa dijadikan inspirasi menulis," ujar Fauzi, di Rusia, beberapa waktu lalu.

Menulis yang produktif, ucap Fauzi, juga dapat memantik orang lain tertarik mengetahui apa yang kita sampaikan. Sehingga ikut mencerdaskan orang lain dan mengubah hidupnya.

"Misalnya soal Rusia. Negara yang maju ilmu pengetahuan dan teknologinya, pariwisata, kebudayaan dan kesenian dan lain-lainnya bisa diceritakan. Membuat orang jadi mengenal Rusia dan tertarik belajar di sini,” kata Fauzi.

Fauzi mengimbau, para pengurus maupun anggota ICMI Wilayah Rusia yang bertekad menulis secara produktif, positif dan ilmiah, jangan sungkan dan bersedia belajar ke para penulis profesional dan senior.

Fauzi optimis, jika banyak warga Indonesia yang mahir dan produktif menulis secara ilmiah dan positif, semakin bertambah juga angka manusia yang bijak di Tanah Air guna membawa kemajuan bangsa.

ICMI Wilayah Rusia secara resmi disahkan kepengurusannya pada Desember 2018 oleh Ketua Umum ICMI Prof DR Jimly Asshiddiqie. (so/ed)


Tags : Cendekiawan Muslim Dialektika ICMI ICMI Daerah Jaringan ICMI Kabar ICMI





Detail side

Berita Terpopuler