Home / Berita / Berita Nasional / Habibie Ceritakan Kedekatannya Dengan Jimly Dari Icmi Sampai Eks Pm Turki

Habibie Ceritakan Kedekatannya dengan Jimly, dari ICMI sampai Eks PM Turki


Posted on Rabu, 17 Apr 2019 21:16 WIB


Habibie Ceritakan Kedekatannya dengan Jimly, dari ICMI sampai Eks PM Turki

Jakarta (ICMI Media) – Presiden RI ketiga Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), sekaligus sebagai pendiri dan Ketua Dewan Penasehat ICMI, menghadiri tasyakuran hari lahir Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie.

Dalam kesempatan tersebut, BJ Habibie menceritakan sosok Jimly selaku Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). 

Menurut BJ Habibie, sosok Jimly dikenal sebagai tokoh nasional yang aktif di berbagai lembaga negara. Bahkan, ide-idenya begitu cemerlang untuk bangsa dan negara.

“Pak Jimly yang saya kenal, beliau aktif dan sering ke tempat saya sejak tahun 90 menjelang berdirinya ICMI. Beliau sangat aktif dan penuh dengan ide-ide yang cemerlang dan baik,” kata BJ Habibie di Jakarta, Selasa, (16/4/2019)

BJ Habibie menambahkan, ide dan pemikiran dari Jimly ternyata banyak kesamaan dengan dirinya, sewaktu menjabat sebagai Presiden RI pertama di era Reformasi itu.

BJ Habibie juga menceritakan pertemuannya saat diundang oleh mantan Perdana Menteri Turki Necmettin Erbakan. BJ Habibie mengajak Jimly untuk menghadiri pertemuan tersebut di Istanbul, Turki.

“Saya ajak saudara Jimly ikut dengan saya. Karena supaya bisa perkenalkan dengan dunia internasional,” ucap BJ Habibie

Kedekatan BJ Habibie dengan Jimly tidak hanya pada saat menjadi Presiden, bahkan sejak menjadi Wakil Presiden dan sebelum berdirinya ICMI.

“Kalau saya butuh, saya telpon. Beliau (Jimly) selalu hadir pada tempat-tempat kritis. Sampai jadi Presiden (selalu) dampingi saya,” ungkap BJ Habibie

“Hari ini penting sekali, karena beliau hari ini 63 tahun, dan saya ucapkan selamat. Pak Jimly, selamat berjuang. Jadi saya bisa bernafas karena salah satu kader 20 tahun lebih muda dari saya. Insyaallah bisa meneruskan estafet perjuangan kita,” tutup BJ Habibie (*)


Tags : Cendekiawan Muslim Dialektika ICMI ICMI ICMI Pusat Jaringan ICMI Jimly Ketua ICMI Pengurus ICMI





Detail side

Berita Terpopuler