Home / Berita / Berita Nasional / Bkkbn Gandeng Icmi Wujudkan Remaja Yang Sehat Reproduksi Dan Pergaulan

BKKBN Gandeng ICMI Wujudkan Remaja yang Sehat Reproduksi dan Pergaulan


Posted on Kamis, 20 Des 2018 07:33 WIB


BKKBN Gandeng ICMI Wujudkan Remaja yang Sehat Reproduksi dan Pergaulan

Jakarta (ICMI Media) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indoonesia (ICMI) menerima tawaran kerja sama program tentang Pendidikan, Kesehatan Reproduksi dan Pergaulan Sehat dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penandatanganan kerja sama nota kesepahaman ICMI dan BKKBN dilaksanakan, di Jakarta, pada Kamis (6/12/2018).

Kerja sama bertujuan guna mendukung pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kami bangga dan berterima kasih kepada BKKBN yang mengajak kerja sama ini. Kami sudah melakukan secara bersama-sama menyusun modul kesehatan reproduksi dan pergaulan sehat yang diantaranya juga terkait dengan permasalahan LGBT yang tengah marak. Modul ini ditujukan kepada kalangan mahasiswa dan remaja,” ujar Wakil Ketua Umum ICMI DR Sri Astuti Buchari.

Sri Astuti berharap, melalui modul kesehatan yang dibuat tersebut dapat mengurangi berbagai permasalahan terjadi pada remaja perempuan di Indonesia

”Berbagai masalah Remaja bisa kita urai lewat modul kesehatan yang sudah kita buat,” ucap Sri Astuti.

Sedangkan Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Dwi Listyawardani menjelaskan, program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) fokus pada peningkatan pengetahuan remaja serta pihak terkait mengenai pentingnya kesehatan reproduksi bagi kehidupan remaja.

“Secara khusus, program KRR ditujukan untuk mencegah pernikahan usia dini, kehamilan yang tidak diinginkan, merokok, konsumsi alkohol, serta HIV-AIDS. Sehingga kerja sama  ini meliputi penyusunan materi pendidikan, sosialisasi, promosi, dan konseling kesehatan reproduksi ke mahasiswa dan remaja,” ucap Dwi.

Dwi berharap, segenap pengurus ICMI turut mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui program kerja sama tersebut. (so/cr)

Sumber : indopos


Tags : Jaringan ICMI






Berita Terpopuler